You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ojek Aplikasi Gunakan Trotoar Jadi Pangkalan
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Ojek Aplikasi Gunakan Trotoar Jadi Pangkalan

Maraknya layanan ojek motor berbasis aplikasi mulai menimbulkan masalah. Tidak adanya tempat khusus para pengojek tersebut untuk menunggu penumpang, trotoar pun dijadikan pangkalan.

T api sepertinya kalau semua parkir di trotoar, malah jadi mengganggu

Dari pantauan Beritajakarta.com, di trotoar Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, arah ke Senayan, sedikitnya ada 5 titik trotoar yang dijadikan pangkalan sementara ojek berbasis aplikasi.

Antara lain berada di depan Plaza Semanggi, depan Universitas Atmajaya, di trotoar pos masuk kawasan SCBD, di bawah JPO depan Mapolda Metro Jaya, serta di depan proyek gedung Kantor Pajak Pratama (KPP) setelah Plaza Bapindo.

Lapak PKL & Pangkalan Ojek di Sunter Agung Ditertibkan

"Memang saat ini ojek dengan aplikasi cukup membantu dalam mobilitas. Tapi sepertinya kalau semua parkir di trotoar, malah jadi mengganggu," keluh Sorifan, salah satu karyawan perusahaan swasta yang berkantor di Gedung BEJ, Selasa (29/9).

Sorifan berharap agar pemerintah bisa mengatur ojek berbasis aplikasi. "Kalau bisa ya dibuatkan pangkalan. Jadi kalau masih ada yang mangkal di trotoar, ya bisa ditertibkan langsung," ucapnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Priyanto mengatakan, pihaknya memang segera membuat program penertiban ojek berbasis aplikasi. Terlebih bagi mereka yang mangkal di atas trotoar.

"Secara undang-undang belum ada izinnya, mereka seperti legal karena dikaitkan dengan kebutuhan masyarakat. Kita segera lakukan penertiban, karena itu termasuk parkir liar," katanya.

Priyanto pun akan mempersiapkan personel penjagaan, terutama pada sore hari. "Mereka kebanyakan nyambi jadi tukang ojek. Jadi memang ngojek kalau sore sepulang mereka dari pekerjaan utamanya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1465 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1287 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1071 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1012 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye984 personDessy Suciati